Langsung ke konten utama

Pengalaman Baru

Meli Rosita 

Cerita ini bermula dari saya yang melanjutkan sekolah ke jenjang SMA. saya bersekolah di SMAN 1 CIKALONG WETAN yang jaraknya lumayan jauh dari tempat tinggal saya .namun meskipun begitu tidak membuat saya untuk tidak pergi ke sekolah, meskipun terkadang merasakan cape yang sangat amat dan terkadang malas untuk berangkat ke sekolah.

Disekolah saya yang sekarang yaitu SMAN 1 CIKALONG WETAN banyak sekali pengalaman baru yang sudah saya lewati di SMAN 1 CIKALONG WETAN ini dari mulai pengalaman yang menyenangkan sampai pengalaman yang tidak menyenangkan.

Pengalaman baru yang pertama kali saya rasakan ketika berada disekolah yang sekarang adalah mendapati bahwa disekolah yang sekarang kurikulumnya adalah kurikulum baru yaitu KURIKULUM MERDEKA. kurikulum yang didalamnya banyak sekali kegiatan baru dan cara pembelajaran baru yang sebelumnya belum pernah saya rasakan atau saya alami. seperti tugas projek yang sebelumnya sama sekali belum saya alami ketika waktu SMP, tugas projeknya yaitu seperti penelitian, berniaga, membuat kerajinan,simulasi pemilu, hidup berkelanjutan, tampil dihadapan banyak orang dan masih banyak lagi.semua kegiatan tersebut tentunya menambah pengalaman bagi hidup saya yang akan saya ingat sampe saya tua kelak,dan saya jadikan pembelajaran untuk kehidupan saya selanjutnya.

Saya ditempatkan dikelas J dari mulai Masa masa MPLS ( Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) yang dilaksanakan secara daring atau online. dikelas tersebut saya bertemu dengan teman teman baru yang berbeda sekolah dengan saya sebelumnya dan ada juga beberapa teman teman yang sebelumnya satu sekolah dengan saya dan bahkan satu kelas dengan saya. walaupun ketika kelas 10 tidak bertemu sepenuhnya karena adanya pandemi tapi setidaknya sudah berkenalan dengan beberapa teman yang ada dikelas J. pertama kali bertemu dengan teman teman sekelas ada ketika akan membayar uang kas yang bertempat di salah satu teman kelas saya,disana mulai berkenalan satu persatu dengan teman teman baru meskipun belum akrab sama sekali dengan semuanya setidaknya pernah bertemu.setelah pandemi mulai reda sekolah pun mulai dibuka kembali dan sekolah mulai tatap muka langsung namun dalam sekelas tidak semuanya dapat berangkat ke sekolah,ada sebagian dirumah dan ada juga yang berangkat ke sekolah, (SEKOLAH SESI 1&2). 

Saat pandemi sudah benar benar tidak ada sekolah mulai dilaksanakan dengan siswa full.dan teman teman saya yang berada dikelas J berjumlah 36 orang.baru disana saya mulai berinteraksi dengan teman teman baru,dan mulai beradaptasi dengan lingkungan baru.mulai menjalani hari hari dengan teman baru dari mulai belajar bersama,bermain,saling berbagi cerita dan lama kelamaan membuat kita pun menjadi akrab satu sama lain.

 Banyak sekali pengalaman dan kejadian yang sudah kita alami bersama sama dari mulai pengalaman yang menyenangkan dan menggembirakan bahkan sampai pengalaman yang sedikit agak menyedihkan. pengalaman yang sudah saya dan teman teman saya alami yaitu seperti melewati hari hari dengan kegiatan projek bahkan pernah sampai pulang malam karena mengerjakan tugasnya dan merasakan cape yang amat sangat namun menambah pembelajaran dan pengalaman, melakukan kegiatan yang sebelumnya belum pernah saya lakukan dengan teman teman seperti membuat sebuah barang yang kita rakit dan buatt sendiri, bersenang- senang ketika mengikuti lomba lomba seperti saat lomba 17 san, kegiatan PORAK ( Pekan Olahraga )walaupun saya hanya menonton tetapi saya menikmati kegiatan kegiatan seperti itu karena belum tentu dimasa yang akan datang saya merasakan suasana seperti itu lagi.

Saya sangat senang dan bersyukur diberi kesempatan bersekolah di SMAN 1 CIKALONGWETA dan ditempatkan dikelas J karena dapat bertemu dan berbagi pengalaman dengan orang-orang hebat. Saya berharap setelah lulus dari SMAN 1 CIKALONGWETAN saya dan teman teman saya dapat melanjutkan kehidupan lebih baik, sukses dijalan nya masing-masing dan HIDUP LEBIH BAHAGIA LAGI. LOVE U !

Foto Pengalaman Baru

•Foto pertama kali bertemu dengan teman teman.


  • Foto kelas sesi


• Foto pengalaman baru ( Projek , 17 San, Porak, dll.)















••





























 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ROMANTISASI MASA YANG BERMAKNA

  ROMANTISASI MASA YANG BERMAKNA    Berbicara perihal pengalaman selama bersekolah di SMAN 1 CIKALONGWETAN, itu sungguh tidak akan cukup jika diceritakan dalam satu halaman bahkan satu hari. Tapi kurang memungkinkan pula, jika harus aku ceritakan satu persatu disini. Banyak orang yang mengatakan bahwa masa putih abu adalah masa indah dan yang paling berkesan. Sebuah peralihan masa, dimana pindahnya masa remaja menuju dewasa awal. Terhitung sejak bulan Juli 2021 hingga sekarang bulan Februari 2024 sebagian besar kehidupan dan waktuku, aku habiskan di SMA. Dan ya, pernyataan orang lain di kalimat sebelumnya, ternyata bukan sekadar ucapan semata, namun sebuah fakta. Berbagai kisah suka duka sangat terasa dibandingkan masa sebelumnya, saat putih biru.  Menjadi salah satu orang yang berhasil diterima melalui jalur prestasi selama di SMP dan diberikan kesempatan untuk dapat mengenyam pendidikan menengah akhir disini adalah sebuah hal yang berharga dan luar biasa bahagia untuk diriku, tak t

THE IMPACT OF BOTTLE RECYCLING

  By Rizka, Sulis, Dela, Robi, Salman, Haikal Waste is the remaining product or item that is no longer used. There are 3 ways or methods to manage waste namely reducing, reusing and recycling plastic here will discuss about recycling the plastic bottle waste, recycling plastic bottle is very beneficial and has many positive impacts. Although some students actively participate in this practice, there are still many students who  cannot or refuse to recycle plastic bottles. The following is the impacts of recycling of bottle waste for our life From our interviews and research, several positive and negative impacts of recycling plastic bottle waste have been identified, such as air pollution, where certain methods of recycling plastic bottles can harm air quality. Recycling bottle waste can impact the quality of the product itself. Poor and inadequate management during production stages can result in low-quality products. Recycling plastic bottle waste also leads to an increase in the qua

Cinta Menjadi Alasan Untuk Mengenal Lebih Banyak Kata

  KERSA     Oleh : Keiza Deswina Azzahra   Jika kersa adalah judul, maka aku harus melanjutkan dengan   bait-bait berikutnya. Jika kersa adalah nama, maka aku harus menyebutkannya setiap ingin tidur. Jika kersa adalah lagu, maka aku harus menyanyikannya saat mandi.   Kersa tidak sering aku nyanyikan. Karena aku tidak sering mandi. Kersa tidak selalu aku sebutkan. Karena aku terlalu sering tidur tanpa disengaja. Kersa tidak akan aku lanjutkan. Karena aku tidak mahir merangkai bait   Terlalu banyak umpama untuk kersa yang sederhana   Kersa hanyalah kata. Kata yang diungkapkan oleh wanita. Wanita yang menerima kata. Dari aku yang menginginkannya.   Bandung, 1 Desember 2023