Langsung ke konten utama

Putih Abu

Namaku Citra Sri Rahayu, saat menulis ini aku sedang berada di dalam kamarku sambil mendengarkan lagu. Masa putih abu adalah masa dimana kita mencari jati diri, dimana kita mengalami lika liku remaja, persahabatan, percintaan dan perpisahan. Masa SMA mempertemukan kita dengan beragam manusia yang sama-sama  mencari jati diri antara pengalaman dan kisah yang terlukis di dalamnya. Masa-masa yang ga akan pernah aku lupain sampai kapan pun. Masa-masa dimana setiap langkah yang diambil adalah rekam jejak kenangan yang akan aku kenang nanti. 

Kali ini aku mau bagiin beberapa momen foto masa Puth Abu  dan cerita di balik momen yang berharga itu. 


2021 adalah awal pertemuan kami, wajah-wajah baru yang akan selalu aku lihat selama tiga tahun kedepan. Waktu itu virus Covid-19 masih terjadi dimana-mana yang mengharuskan kami belajar online dari rumah. Sampai akhirnya kami tiba di semester dua dan sekolah tatap muka. Perkenalan yang di penuhi rasa canggung, tapi kami semua mencoba untuk berbaur dan menjalin pertemanan. Di foto itu juga ada Our first teacher in SMAN Bapao Denis Ahmad Kamil yang super duper humble and ayahable.



Di foto ini ada Aku, Agista, Aulia, Hilda, Meli, Tia. Mereka lebih dari sekedar temen buat aku, mereka itu sahabat. Dari kelas 10 sampe sekarang selalu sama mereka, kita udah bareng-bareng melewati lika liku pertemanan yang kayak rollercoaster. Sama mereka itu walaupun lebih banyak seneng nya, tapi ga menutup fakta bahwa kita pernah ada konflik, terlepas dari itu mereka itu baik banget. 



  Selain temen-temen di kelas aku juga punya sahabat yang udah dari kecil bareng-bareng namanya Tiara/Yaya, yaya udah aku anggap lebih dari sekedar sahabat tapi keluarga. Kalau sama yaya selalu ceria soalnya dia apa-apa pasti ngelawak sendiri ketawa sendiri, orang nya baik. Aku juga punya temen namanya rinrin kalo pulang sekolah selalu sama yaya & rinrin. Dia juga partner nari aku di Aksi. 

Momen ini di ambil waktu kami melaksanakan projek bertema kan perundungan. Dari sini kami belajar banyak hal mulai dari gotong royong, kerja sama dan teman yang memiliki frekuensi yang sama dengan kita. Di projek ini kami mendapat banyak hal baru, karena baru pertama kali melakukan hal yang ternyata se menarik dan se seru ini walaupun banyak tantangan yang harus di hadapi.

Ini Juvenile di setiap 17 Agustus selalu berwarna, udah jadi hal umum kalo setiap ada acara pasti cewe-cewe yang paling rusuh sedangkan yang cowo nya santai aja. Selalu kangen sama suasana kayak gini. Kami keliling sekolah lewat jalan warga, walaupun cuacanya panas dan cape tapi ga memudarkan rasa semangat kami. Juvenile kalo ada acara gini pasti kompak! :D

Foto waktu projek kelas 11, kami berwirausaha. Hampir setiap hari jualan sampe pulang selalu sore bahkan sampe malem. Di foto itu juga ada walas kami Ibu Siti Nuraeni yang lagi ber ulang tahun. Selamat ulang tahun ibu yang paling tegas ! :>

November 2023, MOST MEMORIAL MOMENT!! ini projek paling seru. Hampir setiap hari kami bawa bekal makan dari rumah dan sarapan bareng di Lapang upacara. Kami latihan nari bareng-bareng, diskusiin hal-hal tentang perisiapan buat tampil. Di hari h acara tampil, seperti biasa cewe pagi-pagi buta udah stand by di sekolah buat di make-up in sama MUA. Juvenile lagi-lagi berwarna, momen dimana semua pada pangling. Dimana biasaya kita liat cowo-cowo pake baju sekolah yang selalu di keluar in dan keliatan ga rapih mendadak keren pake baju adat dan bisa di atur. Kangen suasana ke chaos an yang ada di kelas pas projek ini! T_T


AKSI (Apresiasi Kreasi dan Seni)

Di SMAN 1 Cikalongwetan aku mengikuti ekstrakulikuler AKSI yang terdapat banyak cabang, aku mengikuti ekskul Seni karena sejak kecil gemar sekali menari dan menyanyi. Di aksi aku juga menjadi koordinator tari cabang Tari modern.


Ini momen waktu Porak (Pekan Olahraga). Juvenile berusaha memberikan yang terbaik dan membuahkan hasil yang sangat baik. Kami mendapatkan piala Jumum (Juara Umum) dengan kelas paling banyak siswa nya yang menang. Suatu kebanggaan bagi kami buat menerima piala ini, terharu banget ternyata di Last Porak semuanya sangat mengusahakan. Baju yang kami pakai itu Jersey Couple. Hadiah terbaik kami di porak terakhir.

Ini momen paling seru yang ke sekian kalinya. Momen ini di ambil waktu selesai pemilu projek demokrasi. dari sini aku mengerti momen kebersamaan itu sangatlah penting, air hujan yang menjadi saksi bahwa kenangan kami ter rekam indah dan aku pernah disini bersama kalian.

Selamat hari guru buat seluruh guru yang ada di dunia. Selamat hari guru Ibu Bayu Eryreisa. Kami sengaja costum kue yang berkaitan sama Olahraga soalnya beliau guru olahraga. Salah satu foto favorite aku karena disini Juvenile Full Member!

Foto ini di ambil waktu kelompok kita memenangkan penghargaan sebagai kelompok terbaik di mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bapak Nycken. Seru banget disini kita belajar tentang AI dan mengisi kuis secara berkelompok. 



2021 pertama aku menginjakan kaki di SMAN 1 Cikalongwetan aku bersyukur karena bisa menimba ilmu di sekolah yang semua orang impikan. Aku mulai memberikan cat di kertas gambar ku, setiap hari nya kita jalani dengan suka duka, memulai pertemanan sampai menjadi sangat dekat. Banyak hal yang telah kami lalui bersama yang membuat kami semakin dekat. Awal nya memang ga terlalu kompak tapi mendekati kelulusan kami menjadi kompak. Setiap pertemuan pasti ads perpisahan. Buat temen-temen kalo kalian liat ini tolong simpan kenangan ini dengan baik ya. Dimana pun kalian berada semoga kalian sehat dan sukses selalu! 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

ROMANTISASI MASA YANG BERMAKNA

  ROMANTISASI MASA YANG BERMAKNA    Berbicara perihal pengalaman selama bersekolah di SMAN 1 CIKALONGWETAN, itu sungguh tidak akan cukup jika diceritakan dalam satu halaman bahkan satu hari. Tapi kurang memungkinkan pula, jika harus aku ceritakan satu persatu disini. Banyak orang yang mengatakan bahwa masa putih abu adalah masa indah dan yang paling berkesan. Sebuah peralihan masa, dimana pindahnya masa remaja menuju dewasa awal. Terhitung sejak bulan Juli 2021 hingga sekarang bulan Februari 2024 sebagian besar kehidupan dan waktuku, aku habiskan di SMA. Dan ya, pernyataan orang lain di kalimat sebelumnya, ternyata bukan sekadar ucapan semata, namun sebuah fakta. Berbagai kisah suka duka sangat terasa dibandingkan masa sebelumnya, saat putih biru.  Menjadi salah satu orang yang berhasil diterima melalui jalur prestasi selama di SMP dan diberikan kesempatan untuk dapat mengenyam pendidikan menengah akhir disini adalah sebuah hal yang berharga dan luar biasa bahagia untuk diriku, tak t

THE IMPACT OF BOTTLE RECYCLING

  By Rizka, Sulis, Dela, Robi, Salman, Haikal Waste is the remaining product or item that is no longer used. There are 3 ways or methods to manage waste namely reducing, reusing and recycling plastic here will discuss about recycling the plastic bottle waste, recycling plastic bottle is very beneficial and has many positive impacts. Although some students actively participate in this practice, there are still many students who  cannot or refuse to recycle plastic bottles. The following is the impacts of recycling of bottle waste for our life From our interviews and research, several positive and negative impacts of recycling plastic bottle waste have been identified, such as air pollution, where certain methods of recycling plastic bottles can harm air quality. Recycling bottle waste can impact the quality of the product itself. Poor and inadequate management during production stages can result in low-quality products. Recycling plastic bottle waste also leads to an increase in the qua

Cinta Menjadi Alasan Untuk Mengenal Lebih Banyak Kata

  KERSA     Oleh : Keiza Deswina Azzahra   Jika kersa adalah judul, maka aku harus melanjutkan dengan   bait-bait berikutnya. Jika kersa adalah nama, maka aku harus menyebutkannya setiap ingin tidur. Jika kersa adalah lagu, maka aku harus menyanyikannya saat mandi.   Kersa tidak sering aku nyanyikan. Karena aku tidak sering mandi. Kersa tidak selalu aku sebutkan. Karena aku terlalu sering tidur tanpa disengaja. Kersa tidak akan aku lanjutkan. Karena aku tidak mahir merangkai bait   Terlalu banyak umpama untuk kersa yang sederhana   Kersa hanyalah kata. Kata yang diungkapkan oleh wanita. Wanita yang menerima kata. Dari aku yang menginginkannya.   Bandung, 1 Desember 2023