Langsung ke konten utama

SMANSA FOREVER

 SMANSA FOREVER


    Banyak sekali pengalaman yang saya lalui ketika memasuki sekolah ini. Dimulai pada saat itu saya masuk sekolah kelas 10 seingat saya dahulu saya sangat bersemangat sekali disekolah ini saya ingin menjadi lebih giat dalam belajar, lebih berani, dan mempunyai banyak teman. Tetapi, saat itu keadaan masih dalam kondisi covid-19 jadi, ketika masuk sekolah pada saat itu masih di sesi atau dibagi dua misalnya absen 1-20 sesi pertama 1 minggu sekolah lalu, setelah itu bagian sesi kedua 1 minggu sekolah juga. Dan saya tidak mengetahui siapa saja orang-orang sesi dua karena tidak bisa bertemu jadi, waktu itu saya hanya mengetahui beberapa orang saja di sesi pertama saat itu saya mulai berkenalan dengan teman saya yaitu Dini dan kami mulai dekat saat itu, saya juga sering bermain dengan dini karena waktu itu ada tugas kelompok jadi saya bermain ke rumah dini seru banget dan saya senang bisa dekat dengannya.


     Tidak terasa waktu itu kami sudah dibagikan raport dan saya bertemu dengan teman saya yang sesi kedua kami mulai berkenalan saat itu saya sangat malu karena jujur waktu saya masih di sekolah mts saya sangat malu jika harus berinteraksi dengan orang, tetapi saya mencoba untuk berbaur dengan mereka ternyata tidak semenyeramkan itu mereka seru dan bisa diajak untuk bercanda. Saat itu juga saya bertemu teman-teman waktu di Mts dan ada sebagian dari mereka sangat berbeda kepada saya, yang dulu suka menyapa sekarang seperti orang tidak kenal, tetapi tidak apa-apa saya ga terlalu mikirin. Setelah di bagikan raport kami pun berlibur dan ga lama masuk sekolah lagi dan waktu itu kami sudah bisa mulai masuk sekolah semua dan kami pun bertemu, saat di kelas pada diam karena belum pada kenal saya juga diam, saya paling sesekali mengobrol dengan dini terus karena waktu itu akan diadakan projek kita membuat kelompok yang ditentukan oleh guru kami. Saat itu projek nya membuat Karya Tulis Ilmiah dan kita memutuskan untuk bekerja kelompok mau tidak mau karena harus mengerjakannya sampai selesai, kita pun kerkom di rumah nazla yang berada di rende dan saat itu saya baru kenal dengan nazla dan yang lainnya, saat kerkom terasa sangat hening kami hanya mengobrol sepatah dua patah kata saja karena masih malu hahaha kalau diingat-ingat lucu juga dulu pada malu malu kucing. 


    Keesokan harinya kita memutuskan untuk kerkom di rumah saya, karena waktu itu rumah saya tidak ada siapa siapa jadi, mereka pun mau dan kita mulai mengerjakan nya, disini sudah mulai bisa mengobrol lah ya. Ga kerasa mereka pun akan pulang karena sudah sore juga dan ya kti nya masih belum selesai, karena masih belum selesai kita pun hanya mengerjakan nya di via WhatsApp saja (grup). Singkat cerita KTI pun selesai dan kami mulai presentasi pada hari itu dan selesai. Setelah selesai dari Projek 1 kita pun mulai belajar seperti biasa, dari sini mulai lah kenal satu sama lain dengan keberagaman karakter teman-teman yang menyenangkan. 


     Waktu pun tidak terasa begitu cepat, akhirnya saya naik kelas 11 nah… disini yang menurut saya sangat amat menyenangkan karena di kelas 11 ternyata ada kelas peminatan, pada saat itu saya disuruh memilih pelajaran yang akan dipelajari, saya memilih pelajaran Kimia, Bahasa Inggris, Ekonomi, dan Geografi. Jadi, pada saat itu kelas peminatan adalah di hari selasa dan rabu dimana kita harus berpindah pindah kelas sesuai yang kita pilih contohnya saya mengambil kelas kimia yang berarti berada di kelas D, kelas Bahasa inggris di kelas G, kelas Ekonomi di kelas J, dan yang terakhir kelas geografi di kelas E. Setiap berpindah jam pelajaran berarti kita harus pindah kelas juga yaa capeee bangett kalo tiap hari peminatan karena kita harus berpindah kelas dulu setiap hari selasa dan rabu nah, dihari ini juga suka banyak yang ga masuk kelas karena mungkin malas atau capek sama peminatan. 


    Tapi, dari kelas peminatan juga saya bisa dapat banyak teman karena kan tiap kelas peminatan pasti beda orang-orang nya. Saat moving class saya sangat semangat ketika pelajaran terakhir karena kan mau pulang dan pelajaran terakhir banyak banget game jadi ga ngantuk seruu bangett pokonya, tugas nya juga ga kalah seru. Setelah moving terlewati rasanya sangat amat lega karena bisa melewati pelajaran kimia yang masyaallah tabarakallah sekali pembahasanya makin kesini makin kesana tapi kimia juga ga kalah seru ko apalagi gurunya bu nur seru banget walaupun kadang suka marah marah sih ibu terus kalo ngasih tugas juga suka pusing. Lanjut perasaan ketika moving sudah terlewati itu lega banget pas masuk kelas sendiri lagi rasanya kaya tenang aja, oh iya waktu kelas 11 kelas H jadi di bawah dekat laboratorium kimia disitu keeung banget tapi enakeun kalo abis ujan di kelas ini pokoknya banyak banget hal-hal yang saya lalui kenangan yang membuat saya belajar bahwa setiap orang pasti ada masa lalu yang belum pernah dilupakan sampai ngeliat kita aja mirip sama masa lalu waduh jadi curhat yak wkwk. Ya, di kelas ini ada sakitnya ada senangnya juga.



    Oh iya saya juga ikut organisasi Pramuka, disini seru banget orang orang nya waktu pertama masuk Pramuka awal kelas 10 tapi itu juga di ajak sama dini, dan saya pun ikut kumpulan pertama kali nya waktu itu, masih ada kakak kelas pas pertama kumpulan telat lagi karna sholat dulu terus pas dateng di liatin malu banget tapi gapapa kan sama dini dan akhirnya perkenalan sama sekalian izin buat masuk ke Pramuka dan diterima sama kakak kelasnya terus abis itu banyak banget perbincangan yang panjang lebar tentang Pramuka waktu itu lagi hoki kayanya karena pas masuk saya disuruh membuat grup terus menjadi admin grup itu karena saya ikut kumpulan dan itu ditunjuk oleh kakak kelas saya, sampai sekarang masih ada grupnya tapi sepi kayak gak ada orang. singkat cerita saya pun mengikuti kumpulan Pramuka ini dengan rutin dan waktu itu saya disuruh untuk penempuhan badge ambalan Kian lara santang yang di mana kami harus menginap satu malam di sekolah dengan mencari badge itu dan pengetesan dasa darma Pramuka trisatya dan pos to pos malam-malam dilanjutkan dengan masak pagi-pagi terus seru banget bikin api unggun setelah itu kami pulang dan melakukan pelantikan pada esok harinya. di Pramuka saya bertemu banyak sekali teman-teman yang begitu seru dan asik ketika kami mengobrol dan saya juga pernah dekat dengan seseorang di Pramuka tapi tidak lama karena saya merasa saya sepertinya tidak pantas untuk orang itu ga tau sebaliknya. 


    Saat itu juga saya merasa sangat senang karena bisa bergabung dan menjadi anggota Pramuka dan tak lama dari itu kakak kelas kami pun lengser dan berganti ketua pradana dan saya menjadi harta atau bendahara di Pramuka. Pastinya takut banget karena diamanahi sebagai bendahara yang harus menanggung uang, tapi saya ga sendiri saat itu hartaka kian santang yaitu teman saya yang cowo. Tapi seingat saya, sebelum saya menjadi hartaka saya melakukan penempuhan lagi yaitu untuk mempunyai bantara disini saya harus mengisi beberapa tantangan di dalam buku yaitu SKU yang harus saya lakukan dan juga setelah itu pastinya menginap di sekolah selama 2 hari 1 malam, saat itu kami disuruh melakukan pengumpulan barang dengan lengkap, setelah itu pematerian dan pengisian SKU, pos to pos again bagian ini menurut saya paling malas, karena harus menjawab beberapa pertanyaan dan pengisian SKU dari kakak kelas, setelah itu kami melakukan pencarian Bantara dan saat itu saya tidak menemukannya karena ternyata yang disimpan hanya beberapa. Karna merasa sudah cukup lelah kami pun bertanya kepada kakak kelas untuk penindakan selanjutnya bagaimana dan akhirnya kami di kasih Bantara dan itu pun saya dan teman saya hampir saja mau menangis karena kami dimarahi tidak bisa menemukan Bantara itu. 


    Seletah itu pagi nya kami melakukan perjalanan jauh ke sebuah curug kami berjalan dari sekolah menuju curug dengan membawa barang barang kami dan sebuah tongkat sambil berjajar berbaris dengan rapi, jujur itu jauh banget dan kaki saya hampir saja mau copot karena memang sejauh itu dan jalannya menanjak menurun itu membuat kami lelah tetapi kami juga melakukan istirahat setiap kami merasa lelah. Saat sampai di curug kami pun disuruh untuk membuat seperti peta dari tadi berjalan dan akhirnya saya satu regu dengan orang orang yang jago di Pramuka jadi selesai deh peta nya dan kami pun lanjut berenang, saat itu cuacanya hujan jadi ga panas enak. Setelah itu kami pulang dan langsung pulang ke rumah masing-masing.


    Setelah itu kita pun resmi menjadi Dewan Ambalan Lara Santang dan Kian Santang tetapi, nyatanya setelah beberapa minggu saya tidak mengikuti kumpulan karena malas dan tidak ada yang menarik lagi di Pramuka sampai pada saat pembina kami memberitahukan bahwa akan ada nya perlombaan GEPRAK V di Cimahi disitu kami mulai kumpulan lagi dan latihan untuk mengikuti perlombaan ini. Kami terus melakukan latihan setiap pulang sekolah hingga tiba saat nya kami pun berangkat ke Cimahi karena lomba akan dimulai kami menggunakan kendaraan angkot lewat tol dan tidak lama kami pun sampai di IKIP SILIWANGI di sana tempatnya sangat enak banyak kelas kelas dan kami ditujukan ke kelas ujung dekat  sekolah lain. Dan saat itu saya hanya mengikuti teman teman saya yang ikut lomba dan ternyata adik kelas saya menang di lomba merakit atau membuat rumah dari beberapa barang bekas. Kami sangat senang sekali karena bisa pulang membawa piala. Dan itu lah Pramuka banyak sekali pengalaman yang sangat berharga bagi saya, to barudak Pramuka i always remember you.



    Sampai tiba saatnya saya pun naik kelas 12, di kelas 12 sekarang terasa sekali bahwa kita akan berpisah untuk menggapai mimpi dan cita-cita kita, saya harap di akhir ini kita semua bisa lebih kompak lagi dalam hal apa pun dan selalu saling melengkapi satu sama lain. Ya sekarang ini pasti kelas 12 sedang dalam keadaan bingung sekali karena harus memilih untuk bekerja atau kuliah terus juga sekarang kita harus membuat sebuah Karya Tulis Ilmiah (KTI) secara mandiri  karena ini menjadi syarat kelulusan siswa kelas 12, sedih banget rasanya karena tidak terasa kita akan berpisah banyak banget hal-hal yang gabisa dilupakan ketika kelas 12 saya bisa bertemu dengan orang orang hebat dan saya selalu bersyukur bisa sekolah disini karena memang semenyenangkan itu pokoknya mah well, Terimakasih banyak buat teman teman semua. (Adelia)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

ROMANTISASI MASA YANG BERMAKNA

  ROMANTISASI MASA YANG BERMAKNA    Berbicara perihal pengalaman selama bersekolah di SMAN 1 CIKALONGWETAN, itu sungguh tidak akan cukup jika diceritakan dalam satu halaman bahkan satu hari. Tapi kurang memungkinkan pula, jika harus aku ceritakan satu persatu disini. Banyak orang yang mengatakan bahwa masa putih abu adalah masa indah dan yang paling berkesan. Sebuah peralihan masa, dimana pindahnya masa remaja menuju dewasa awal. Terhitung sejak bulan Juli 2021 hingga sekarang bulan Februari 2024 sebagian besar kehidupan dan waktuku, aku habiskan di SMA. Dan ya, pernyataan orang lain di kalimat sebelumnya, ternyata bukan sekadar ucapan semata, namun sebuah fakta. Berbagai kisah suka duka sangat terasa dibandingkan masa sebelumnya, saat putih biru.  Menjadi salah satu orang yang berhasil diterima melalui jalur prestasi selama di SMP dan diberikan kesempatan untuk dapat mengenyam pendidikan menengah akhir disini adalah sebuah hal yang berharga dan luar biasa bahagia untuk diriku, tak t

THE IMPACT OF BOTTLE RECYCLING

  By Rizka, Sulis, Dela, Robi, Salman, Haikal Waste is the remaining product or item that is no longer used. There are 3 ways or methods to manage waste namely reducing, reusing and recycling plastic here will discuss about recycling the plastic bottle waste, recycling plastic bottle is very beneficial and has many positive impacts. Although some students actively participate in this practice, there are still many students who  cannot or refuse to recycle plastic bottles. The following is the impacts of recycling of bottle waste for our life From our interviews and research, several positive and negative impacts of recycling plastic bottle waste have been identified, such as air pollution, where certain methods of recycling plastic bottles can harm air quality. Recycling bottle waste can impact the quality of the product itself. Poor and inadequate management during production stages can result in low-quality products. Recycling plastic bottle waste also leads to an increase in the qua

Cinta Menjadi Alasan Untuk Mengenal Lebih Banyak Kata

  KERSA     Oleh : Keiza Deswina Azzahra   Jika kersa adalah judul, maka aku harus melanjutkan dengan   bait-bait berikutnya. Jika kersa adalah nama, maka aku harus menyebutkannya setiap ingin tidur. Jika kersa adalah lagu, maka aku harus menyanyikannya saat mandi.   Kersa tidak sering aku nyanyikan. Karena aku tidak sering mandi. Kersa tidak selalu aku sebutkan. Karena aku terlalu sering tidur tanpa disengaja. Kersa tidak akan aku lanjutkan. Karena aku tidak mahir merangkai bait   Terlalu banyak umpama untuk kersa yang sederhana   Kersa hanyalah kata. Kata yang diungkapkan oleh wanita. Wanita yang menerima kata. Dari aku yang menginginkannya.   Bandung, 1 Desember 2023