Langsung ke konten utama

GUMAWO

 

CAS BAHASA INDONESIA

MASA MASA TIGA TAHUN DI SMA

 

Halo, saya Suci Tri Ruhyani dari kelas XII I. Dalam rangka menyelesaikan tugas akhir dari bapak Nychken Gilang (bahasa Indonesia), beliau menugaskan kami untuk menceritakan masa masa tiga tahun di SMA. Dengan ini, saya akan menceritakan masa masa tiga tahun di SMA, berawal dari pertama saya masuk ke SMAN 1 Cikalongwetan Alhamdulillah saya diterima di S1cikal lewat jalur prestasi rapot. Setelah itu saya ditempatkan di kelas X I, awalnya saya sama sekali tidak ada teman yang dekat di kelas tersebut, saya merasa takut dan tidak nyaman saat itu. Saat itu yang saya kenal hanya Heri karena kami kebetulan satu sekolah dari PAUD hingga SMP dan sekarang satu sekolah lagi di SMA bahkan satu kelas, lalu yang saya kenal waktu itu adalah Difya Flora, mungkin saat itu bisa dibilang saya hanya dekat dan akrab dengan Difya saja. Tetapi waktu kamu beda sesi sekolah tatap muka karena absen saya ada dipaling bawah sedangkan Difya diawal.

 

Saat pertama kali tatap muka dan saat itu masih di sesi saya benar benar tidak punya kenalan yang dekat dan kebetulan saya adalah orang yang sulit untuk memulai berinteraksi dengan orang lain apalagi dengan orang yang belum sama sekali saya kenal. Awal nya saya sama sekali tidak suka berada di kelas ini karena sangat membuat saya tidak nyaman karena merasa tidak ada teman. Tetapi seiring berjalannya waktu dan sekolah mulai tatap muka secara full, rasanya jadi sangat menyenangkan.

 

Saya duduk sebangku dengan Shifa Sulastri, dia adalah orang yang sangat irit bicara saat pertama kali saya kenal. Tetapi karena dia suka KPop dan begitupun saya jadi saya merasa sedikit nyaman dan nyambung berbicara dengannya. Semakin lama kita sebangku, semakin saya merasa nyaman berteman dengan dia, mungkin jika bisa diberi waktu lagi saya ingin lebih lama lagi duduk sebangku bersama dengannya di SMA. Bukan hanya Shifa, saya juga semakin akrab dengan N. Sani dan Rika. Sani adalah orang yang saat saya kenal pertama kali saya tidak menyukai nya karena dia bukan orang yang bisa diajak bicara dan berdiskusi, mungkin karena dia adalah pribadi yang introvert begitupun saya. Tetapi sekarang kita semakin dekat, pertemanan kami semakin seru, kami berdua sering bermain bersama. Sani adalah teman yang paling bisa diajak keluar saat saya ingin pergi walaupun hanya untuk menikmati angin saja. Sani juga sekarang jadi tempat saya bercerita semuanya, terimakasih Sani hehe. Dan Rika, Rika adalah orang yang paling baik hati yang pernah saya kenal. Dia pribadi yang sangat baik pada temannya, dia juga orang yang sangat receh, ketawanya bisa bikin semua orang ikut ketawa. Rika bisa bikin suasana menjadi cair dan penuh tawa.

 

Dan teman teman sekelas semuanya, saya begitu senang bisa mengenal mereka. Mereka adalah orang orang baik dan seru yang mewarnai masa SMA saya, mungkin tidak bisa saya sebutkan namanya satu satu, tapi saya berterimakasih atas cerita seru yang telah kalian semua lukis dalam hidup saya selama masa SMA ini. Saat saya sakit, kesulitan dan membutuhkan pertolongan mereka adalah orang yang sangat peduli dan akan mengulurkan tangan mereka untuk menolong saya. Oh ya, isi galeri saya banyak aib aib foto mereka hehe, mungkin nanti saya akan memposting nya untuk mengenang kejadian kejadian manis yang terjadi di kelas. Banyak sekali cerita kita sekelas, dari mulai banyak omongan jelek tentang kelas kita dan dari ucapan kagum orang lain pada kelas kita. Ingin rasanya menuangkan semua kejadian kejadian seru kita disini tapi terlalu panjang jika harus diceritakan satu-satu. Jadi cukup kita kenang di hati, dan kita ceritakan lagi suatu saat nanti.

 

Selama masa SMA saya pun ditemani dengan 2 orang sahabat yang sudah bersama saya dari SMP yaitu Silvia dan Reva. Awalnya sedih karena kami tidak sekelas lagi, tapi walaupun tidak sekelas lagi kita masih tetap sama-sama sampai sekarang. Mereka juga orang yang mewarnai masa SMA saya, karena mereka adalah orang aneh yang bikin saya juga jadi aneh hehe. Kejadian lucu antara kita bertiga di SMA ini mungkin dari kisah kasih kita yang sama kali ya? Upss. Saya juga pernah mengikuti salah satu ekstrakurikuler di SMA yaitu Hisspa. Saat itu ada beberapa alasan saya masuk Hisspa karena saya menyukai alam dan saya ingin belajar untuk berorganisasi. Tetapi tidak lama dari itu saya juga mengundurkan diri dari Hisspa karena suatu alasan yang tidak dapat diceritakan. Walaupun hanya sebentar tapi pengalaman dan kenangan nya akan saya kenang.

 

Jika ditanya bagaimana perasaannya menjadi siswi S1cikal? Saya akan jawab seru sekali, perasaan saya senang, sedih dan cape itu pasti. Yang membuat senang (seru) itu karena orang orang yang terlibat dalam kehidupan sehari-hari selama sekolah dan beberapa pembelajaran yang saya sukai selama belajar di SMA begitupun dengan guru yang pastinya sangat berperan besar dalam pembelajaran sekolah yang membuat saya menjadi tau dan belajar lagi tentang banyak hal. Bukan hanya materi tetapi juga pelajaran hidup untuk bekal kedepannya. Hal yang membuat kaget adalah saat awal saya tau kalau tidak ada jurusan IPA atau IPS lagi karena katanya angkatan kita adalah kurikulum merdeka belajar sehingga tidak ada lagi jurusan tetapi diganti dengan peminatan. Saat awal-awal menjalani peminatan saya cukup banyak mengeluh karena cape dan tidak sesuai dengan harapan, tetapi aneh nya manusia walaupun banyak mengeluh tapi ternyata saya bisa melewati semua itu sampai akhir. Dari beberapa pembelajaran dan projek yang membuat saya cape dan selalu mengeluh tetapi dari semua kejadian itu menjadikan saya bisa belajar banyak hal baru, dan pastinya mendapatkan pengalaman serta kenangan yang akan saya kenang nanti.

 

Terakhir yang membuat saya tidak bisa tidur adalah KTI (karya tulis ilmiah) yaitu tugas akhir sekolah sebagai pengganti UAS. Rasanya saya ingin mengeluh setiap hari jika mengingat tentang KTI, banyak rasa takut yang menganggu pikiran saya. Tetapi saya akan berusaha untuk mengerjakannya dengan baik. Semoga saya bisa menyelesaikan nya dengan tepat waktu dan lancar hingga sidang. Saya juga berharap saya dan teman-teman bisa menjadi orang-orang yang sukses dibidang nya masing-masing. Saya berharap kita semua bisa terus berhubungan baik sampai kapan pun. Saya juga berterimakasih untuk semua yang terlibat dan guru guru yang sudah mengajar saya selama 3 tahun ini.


Untuk kenangan manis diakhir masa ini, terimasih sudah mewarnai masa sma saya..

See u, thank you for 3 meaningful years.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

ROMANTISASI MASA YANG BERMAKNA

  ROMANTISASI MASA YANG BERMAKNA    Berbicara perihal pengalaman selama bersekolah di SMAN 1 CIKALONGWETAN, itu sungguh tidak akan cukup jika diceritakan dalam satu halaman bahkan satu hari. Tapi kurang memungkinkan pula, jika harus aku ceritakan satu persatu disini. Banyak orang yang mengatakan bahwa masa putih abu adalah masa indah dan yang paling berkesan. Sebuah peralihan masa, dimana pindahnya masa remaja menuju dewasa awal. Terhitung sejak bulan Juli 2021 hingga sekarang bulan Februari 2024 sebagian besar kehidupan dan waktuku, aku habiskan di SMA. Dan ya, pernyataan orang lain di kalimat sebelumnya, ternyata bukan sekadar ucapan semata, namun sebuah fakta. Berbagai kisah suka duka sangat terasa dibandingkan masa sebelumnya, saat putih biru.  Menjadi salah satu orang yang berhasil diterima melalui jalur prestasi selama di SMP dan diberikan kesempatan untuk dapat mengenyam pendidikan menengah akhir disini adalah sebuah hal yang berharga dan luar biasa bahagia untuk diriku, tak t

THE IMPACT OF BOTTLE RECYCLING

  By Rizka, Sulis, Dela, Robi, Salman, Haikal Waste is the remaining product or item that is no longer used. There are 3 ways or methods to manage waste namely reducing, reusing and recycling plastic here will discuss about recycling the plastic bottle waste, recycling plastic bottle is very beneficial and has many positive impacts. Although some students actively participate in this practice, there are still many students who  cannot or refuse to recycle plastic bottles. The following is the impacts of recycling of bottle waste for our life From our interviews and research, several positive and negative impacts of recycling plastic bottle waste have been identified, such as air pollution, where certain methods of recycling plastic bottles can harm air quality. Recycling bottle waste can impact the quality of the product itself. Poor and inadequate management during production stages can result in low-quality products. Recycling plastic bottle waste also leads to an increase in the qua

Cinta Menjadi Alasan Untuk Mengenal Lebih Banyak Kata

  KERSA     Oleh : Keiza Deswina Azzahra   Jika kersa adalah judul, maka aku harus melanjutkan dengan   bait-bait berikutnya. Jika kersa adalah nama, maka aku harus menyebutkannya setiap ingin tidur. Jika kersa adalah lagu, maka aku harus menyanyikannya saat mandi.   Kersa tidak sering aku nyanyikan. Karena aku tidak sering mandi. Kersa tidak selalu aku sebutkan. Karena aku terlalu sering tidur tanpa disengaja. Kersa tidak akan aku lanjutkan. Karena aku tidak mahir merangkai bait   Terlalu banyak umpama untuk kersa yang sederhana   Kersa hanyalah kata. Kata yang diungkapkan oleh wanita. Wanita yang menerima kata. Dari aku yang menginginkannya.   Bandung, 1 Desember 2023