Langsung ke konten utama

Masa Terindah

 

FINA NURHAMIDAH SUDIONO

 

Haiiiiii, aku finaaaa. Disini aku mau sedikit cerita tentang masa SMA aku. Ternyata benar ya kata orang masa yang paling indah itu memang masa SMA berbagai macam perasaan yang tumbuh itu memang terjadi di SMA entah bagaimana mengendalikannya itu memang agak sulit yah. Tapi disini aku tidak akan membahas perasaan yang tumbuh dan sulit di kendalikan itu tapi aku akan berbagi cerita sedih,senang,marah,kesal dan yang lain pokonya banyak kaya campur aduk gitu lah ya.

 


Apakah kalian mengenal foto itu? Yaaaa this is Gladious. Alias 12 G, kelas yang bisa di bilang kelas yang paling bawel, berisik, ceria, banyak protesnya, banyak prestasinya, banyak ngomongnya, banyak ceritanya, paling deket sama semua guru cuma gladious karena yang paling banyak bicara cuma kelas kitaaaaaaaa, tapi disini segala macam momen tercipta disitu entah bagaimana menceritakannya tapi disanalah aku merasa tempat yang sangat nyaman berbagai segala rintangan di lewati bersama sama sedih senang bahagia semua tercipta disana. Gladious juga banyak memberikan aku pelajaran bagaimana harus bersikap agar perasaan mereka terjaga. Aku merasa tempat itu sangat nyaman dan aman bagiku tentang bagaimana aku bisa mengekspresikan diriku dan tidak menjadi orang lain disitu aku merasa di hargai dan di anggap ada. Gladious tidak akan pernah terlupakan olehku.

 

 


Foto ini masa kelas 10, disitu kita belum mengenal satu sama lain disitu kita masih malu malu untuk bertanya untuk bercanda. Waktu kelas 10 gladious di walikelasi oleh Bapak Rasugyono beliau dulu mengajar informatika sangat seruuu tapi sayangnya dulu belum sempat terlalu dekat/akrab dengannya karena dulu terpotong oleh pandemi, tapi seiring berjalannya waktu setelah pandemi hilang kita bisa bersekolah normal dan lebih mengenal satu sama lain walaupun memang belum sedekat itu. Masa kelas 10 adalah masa paling lucu karena aku sering sekali di anggap sombong oleh teman teman yang lain karena aku selalu berdiam diri tak pernah mendekati mereka padahal aku itu bukan sombong tapi aku malu buat deket ke mereka.

 

 


Ini foto pertama di kelas 10 waktu aku sudah mulai dekat dengan yang lain, disitu sudah normal bersekolah tetapi di sesi dan aku kebagian sesi 1 mau tidak mau suka tidak suka pada saat itu aku tetap harus mengenal mereka dan ternyata mereka sangat amat baikkk. Hari hari di lewati dengan selalu bercanda gurau dengan mereka walaupun belum sempat mengenal yang lain tapi seiring berjalannya waktu aku juga dekat dengan yang lain.

 


Ini lulu, dia yang selalu nemenin aku waktu kelas 10 sesi ke satu kami satu sesi entah bagaimana awalnya aku lupa bisa mengenal lulu. Lulu ini sangat amat baik, penyayang, penyabar walaupun dia kadang selalu tantrum sih tapi gapapa itu adalah ciri khasnya yang membuat aku bakal selalu kangen sama dia.

 

 


Sekolah sudah normal dan tidak ada sesi sesian lagi, lalu kami bertemu ketika sudah kenal dan akrab, ini adalah aku salwa nawang dan rismawati. Awalnya kami bertiga aku nawang dan salwa sudah kenal sejak dari smp tetapi saat mengenal risma itu waktu SMA. Kami selalu becurhat curhat ria hingga sekarang ya sekarang detik detik masanya habis segala kami ceritakan setiap harinya ada saja yang membuat kami tertawa dengan tingkah laku satu sama lain.

 

 


Ini Salwa dan Nawang, mereka bener bener sahabat sejati yang selalu ada buat akuuuu mereka nemenin aku dari kelas 10 sampai sekarang dan ga pernah bosen sama aku mereka selalu baik sama aku mereka sangat tulus berteman dengan aku walaupun aku kadang mood nya berubah rubah tapi mereka sabar ngadepin aku. Aku sayang banget sama merekaaaa dan gapernah akan bisa ngelupain setiap momen bersamaaaaa. Tapi aku sedih ternyata masa kita hampir habisss semoga kita selalu bisa menyempatkan waktu untuk bertemu dan semoga kita sukses yaa aamiin.

 

 


Masa kelas 11, bener bener seruuuu banyak banget momen yang ga pernah bisa di lupain soalnya disitu kaya kita tuh udah mengenal satu sama lain ga canggung lagi bener bener udah deket banget sedeket itu sama semuanya keluh kesah di lewati bareng bareng tuh benerrr sangat nyataaaaaaaa, di kelas 11 di walikelaskin sama bapak Deniss. Keseruan selalu ada tiap harinya kesal juga kadang ada sih, tapi bener bener menikmati banget di setiap momennya tuh, waktu kelas 11 kelas kita tidak pernah menetap di satu tempat sering berpindah pindah tempat karena kita bawel banget kalo udah ada maunya harus banget tersampaikan kalo ga kita bakal terus protes ke semua guru bawelnya tuh bener bener berisik karena emang semua bawel ga ada yang engga. Banyak banget juga acara di luar sama pa denis yang seruuu banget tentunya ga akan di lupain juga dongggg. Di masa kelas 11 ini juga aku mulai jatuh cinta WKWKWKWKWKWK cintaku berawal dari kelas 11, pokonya huru hara kelas 11 tuh banyak banget kalo harus di ceritain satu satu susah ya jadi intinya aja ya pokonya seruuuuuuu bangeetttt se seruuu ituuuuuu masa ini.

 

 


Naaahhhhhhhh, ini yang mau bentar lagi masanya habis masa kelas 12 ga kalah serunya sama kelas 11 malahan kelas 12 makin lebih seru juga dimana kelas 12 mulai pada bingung mau ngelanjutin hidup kaya gimana mau bekerja berkuliah dan yang lain lain lah pokonya. Sedih banget masa ini kita hampir habis, disini juga kita pusing banget sama KTI awal awal yang di bayangkan kti tidak sesusah itu ternyataa WAAHHHHHHHHHHHH RASANYA MAU MENGHILANG SAJAAAA~~~~~. Tapi semua sangat di nikmati alhamdulillah massyallaah. Oh iya di kelas 12 ini di walikelasin sama bapak hanhan sedikit cerita tentang walikelas awalnya kami ga bisa nerima pak hanhan karena sudah terlalu nyaman dengan pa denis, dulu waktu kelas 11 pa denis bilang tidak akan ada pergantian walikelas tapi ternyata setelah kelas masuk kelas 12 kita di ganti walikelasnya karena pa denis menjadi wakasek yang sangat super sibuk tapi seiring berjalannya waktu kita bisa menerima pak hanhan sebagai walikelas dan ternyata pak hanhan juga di angkat jadi wakasek. Banyak banget momen yang ga akan kelupain di kelas 12 yang sangat amat duper seru seru seruuuuuuuuu bangeetttttt.

 

 


Intinya, masa SMA ini sejak dari kelas 10-12 yang banyak sekali momennya sedih senang tawa tangis ga akan pernah terlupakan akan selalu teringat sampai tua pun. Jujur sedih banget mau pisah karena sama mereka sedeket itu  apalagi sama pa denis itu kaya ke bapak sendiri kita tuh ga ada kecanggungan sama sekali, buat pa nyicken juga makasih ya udah mau sabar banget ngadapin gladiouss yang super duper bawel dan banyak minta pokonya aku sayang banget sama temen temen semua dan bapak. Semoga kita sukses dan tak saling melupakan satu sama lain yaaaaaaaaa. Masa kita bener bener udah mau habis tinggal beberapa minggu lagi kita ketemu lagi tinggal beberapa minggu lagi kita bakal berpisah ga akan ketemu tiap hari lagi aku jujur bakal kangen banget sama gladiousssss. Seneng banget bisa ketemu kalian di hidup aku iniii indaaahh banget masa ini rasanya gamau pisahhhhh tapi itulah hidup ada pertemuan ada perpisahan. Aku akan menjadikan perpisahan ini sebagai yang terindahhhhhhhhh sepanjang hidupku. Susah ya buat di ceritain mah, intinya gladious ga akan terlupakan welllllllllll. Segitu aja cerita dari aku semoga kalian semua sehat selalu, panjang umur, dan sukses semuanyaaaa. Kita bisa bertemu lagi di lain hariiiiiii. See youuuuuuuu 💝💝

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ROMANTISASI MASA YANG BERMAKNA

  ROMANTISASI MASA YANG BERMAKNA    Berbicara perihal pengalaman selama bersekolah di SMAN 1 CIKALONGWETAN, itu sungguh tidak akan cukup jika diceritakan dalam satu halaman bahkan satu hari. Tapi kurang memungkinkan pula, jika harus aku ceritakan satu persatu disini. Banyak orang yang mengatakan bahwa masa putih abu adalah masa indah dan yang paling berkesan. Sebuah peralihan masa, dimana pindahnya masa remaja menuju dewasa awal. Terhitung sejak bulan Juli 2021 hingga sekarang bulan Februari 2024 sebagian besar kehidupan dan waktuku, aku habiskan di SMA. Dan ya, pernyataan orang lain di kalimat sebelumnya, ternyata bukan sekadar ucapan semata, namun sebuah fakta. Berbagai kisah suka duka sangat terasa dibandingkan masa sebelumnya, saat putih biru.  Menjadi salah satu orang yang berhasil diterima melalui jalur prestasi selama di SMP dan diberikan kesempatan untuk dapat mengenyam pendidikan menengah akhir disini adalah sebuah hal yang berharga dan luar biasa bahagia untuk diriku, tak t

THE IMPACT OF BOTTLE RECYCLING

  By Rizka, Sulis, Dela, Robi, Salman, Haikal Waste is the remaining product or item that is no longer used. There are 3 ways or methods to manage waste namely reducing, reusing and recycling plastic here will discuss about recycling the plastic bottle waste, recycling plastic bottle is very beneficial and has many positive impacts. Although some students actively participate in this practice, there are still many students who  cannot or refuse to recycle plastic bottles. The following is the impacts of recycling of bottle waste for our life From our interviews and research, several positive and negative impacts of recycling plastic bottle waste have been identified, such as air pollution, where certain methods of recycling plastic bottles can harm air quality. Recycling bottle waste can impact the quality of the product itself. Poor and inadequate management during production stages can result in low-quality products. Recycling plastic bottle waste also leads to an increase in the qua

Cinta Menjadi Alasan Untuk Mengenal Lebih Banyak Kata

  KERSA     Oleh : Keiza Deswina Azzahra   Jika kersa adalah judul, maka aku harus melanjutkan dengan   bait-bait berikutnya. Jika kersa adalah nama, maka aku harus menyebutkannya setiap ingin tidur. Jika kersa adalah lagu, maka aku harus menyanyikannya saat mandi.   Kersa tidak sering aku nyanyikan. Karena aku tidak sering mandi. Kersa tidak selalu aku sebutkan. Karena aku terlalu sering tidur tanpa disengaja. Kersa tidak akan aku lanjutkan. Karena aku tidak mahir merangkai bait   Terlalu banyak umpama untuk kersa yang sederhana   Kersa hanyalah kata. Kata yang diungkapkan oleh wanita. Wanita yang menerima kata. Dari aku yang menginginkannya.   Bandung, 1 Desember 2023