Langsung ke konten utama

Memories di SMA

 

 Siti Mariah

 



    Disini saya akan sedikit bercerita selama di sekolah SMAN 1 Cikalongwetan ini, gak terasa sudah tiga tahun di sman padahal baru kemarin masuk sman itu, apalagi untuk tahun ini mungkin beberapa minggu, bulan ataupun beberapa hari lagi. Yang mungkin akan meninggalkan sekolah sman ini. Dari awal masuk kita di sesi jadi gak ketemu semua tapi pas semester 2 kita semua bersama. Saya gak nyangka bisa bertemu dengan mereka semua "GLADIOUS", yang saya pikir mereka tidak akan memiliki sikap dan perilaku baik kepada saya, mungkin saya tidak bisa menceritakan satu persatu bersama teman saat kelas 10. Waktu berjalan selama satu tahun saya sangat bahagia bisa menjadi bagian keluarga di antara mereka, dan saya merasa tidak mau berpisah dan ganti kelas bersama mereka. Karena sudah merasa terlalu dekat dengan kalian.

 



    Waktu pertama di kelas saya tidak punya kenalan selain syalfa dan sifa karena mereka teman smp saya. Tetapi ada satu orang yaitu saskia yang menjadi teman pertama saya setelah chatting di WA. Ketemu pertama masih malu-malu dan jarang ngobrol. Dan akhirnya kita duduk sebangku karena dia mengajak. Saya pikir saya tidak akan bisa punya teman yang baik seperti saskia. Sekarang Kamu sering banyak cerita apapun itu dan aku bisa mendengarkan. Terima kasih buat saskia.

 



   Tetapi saat awal tahun kedua atau di kelas 11, yang diberitahu bahwa tidak jadi ganti kelas saya sangat senang karena bisa bertemu dan bersama lagi dengan mereka. Apalagi disaat tahu bahwa ternyata wali kelas pun diganti dan pengganti nya, yaitu bapa Denis. Awal nya juga kami ataupun saya sendiri merasa tidak akan dekat dengan wali kelas, karena saat di kelas 10 kami tidak dekat dengan wali kelas. Tetapi untuk pak Denis ini sangat berbeda, yang kami pikir tidak akan dekat dengan kami ternyata salah. Justru beliau lah yang selalu memotivasi dan memberikan semangat yang luar biasa kepada kami. Beliau juga sangat perhatian dan mampu diajak untuk melakukan hal apapun itu.

 

    Di kelas 11, saya jadi punya teman yang bukan saskia saja tetapi ada lulu, syalfa (ajeng), saskia, dan rahma, kami memiliki grup yang bernama "Aamiin pokonmah" kita ga tau awalnya gimana kita bisa jadi dekat sampai sekarang. Dan kita juga ga tau kenapa di namain Aamiin pokonmah karena itu lulu yang buat nya. Ada lulu yang selalu ngajak kita main kemana pun, dan ada syalfa, saskia, rahma dan yang selalu ikut lulu. Kita selalu menghabiskan waktu bersama sampai banyak sekali kenangan kita berlima.

 



  Menurut saya di kelas 11 yang sangat berkesan dan memiliki banyak kenangan dan momen indah. Sebenar nya banyak tapi yang berkesan itu saat kita mengikuti kegiatan porak, yang dimana beliau selalu menyuruh kita untuk mengikuti semua kegiatan yang ada.   Beliau yang selalu menemani dan mensupport kita saat lomba untuk mendapatkan juara, dan kami pun tidak pernah patah semangat dan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk kelas dan juga beliau selaku wali kelas kita. Dan akhirnya kita bisa mendapatkan juara 1 dan 2 di pertandingan futsal dan volly putra. Meskipun putri tidak menang tapi kami bangga kepada semua putra yang sudah berusaha. Di kelas 11, mungkin momen ini yang sangat berkesan sekali di hati saya dan saya tidak akan pernah lupa dari moment ini. Tidak terpikir bahwa kami akan berpisah dengan pa Denis karena banyak yang bilang jika naik kelas 12 wali kelas pun tidak akan diganti. Dan pa Denis juga tidak memberi tahu kepada kami bahwa akan ganti wali kelas, karena beliau tidak mau menangis dan sedih-sedihan dengan kami. 

 



    Saat naik kelas 12 saya merasa agak berbeda dengan kelas 11, yang dulu nya kami selalu riweuh dan bercanda terus. Tapi ini tidak, karena kami ganti lagi wali kelas dengan yang baru dan susah untuk bisa diajak bareng. Saya rasa wali kelas ini tidak bisa lebih dekat dengan kita sama seperti kelas 10 ditambah juga beliau tidak mengajar kami. Tetapi teman-teman lah yang selalu membuat saya senang, dan juga guru-guru yang mengajar di kelas G yang selalu membuat kita bahagia jadi gak terlalu sepi, meskipun tidak dengan wali kelas. Hingga saya dan mereka semua mampu tetap bersama di masa akhir SMA ini. Sebenarnya mungkin banyak kenangan kita di akhir-akhir ini tapi susah buat di cerita in semua nyaa.

 



   Saya sangat bersyukur dan bahagia bisa bertemu dengan kalian semua dan termasuk di bagian GLADIOUS. Terima kasih untuk 3 tahun nya dengan kalian semua yang selalu menemani di sekolah dan memberikan suasana kebahagiaan bagi saya, serta kenangan yang sangat melekat sampai tidak bisa dilupakan. Mungkin sebentar lagi kita akan berpisah tinggal menunggu beberapa bulan atau minggu, karena pastinya kalian juga akan memilih dan mencapai keinginan kalian. Semoga nanti kita bisa bertemu dan bisa terus sama-sama lagi seperti ini tapi dengan keadaan yang sudah di impikan sesuai dengan cita-cita kita.

 



   Tidak lupa juga kepada kalian "Aamiin pokonmah" yaitu lulu, saskia, ajeng dan rahma. Terima kasih kalian mau berteman dan menerima saya. Gak nyangka bisa bertemu kalian yang awalnya kita tidak dekat tetapi sampai hari ini kita sudah 2 tahun berteman dan bersama-sama, kalian sangat baik dan hebat bagi saya. Saya tidak pernah berpikir akan memiliki teman yang SANGATTT BAIKKK selama di masa sma. Semoga kalian bisa meraih keinginan dan cita-cita kalian yaa. Meskipun nantinya kita akan berpisah karena akan meraih cita-cita, Jangan lupa juga nanti kita ketemu lagi dan main lagi. Sebenarnya banyak banget momen dan kenangan bersama kalian "Aamin pokonmah" tapi gak bisa diungkapkan dengan kata². Pokonya TERIMA KASIH YANG BANYAK BANGET BUAT KALIAN " AAMIIN POKONMAH." Meskipun nanti kita sudah berpisah tapi semoga kita bisa terus sama sama lagi seperti ini yaaa. Jangan sampai lupaa yaa.

 

  Terima kasih buat semua guru yang mengajar saya, banyak sekali guru yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, karena kalian memang menjadi panutan bagi semua siswa. Semoga bapa/ibu guru selalu sehat dan diberikan umur yang panjang, supaya nanti nya banyak siswa yang bisa ingin menjadi seperti bapa/ibu guru. Saya tidak akan pernah lupa dengan jasa bapa/ibu guru semua nya.

    Memang benar kata orang bahwa setiap adanya pertemuan pasti akhir nya akan ada kata perpisahan, meskipun kita akan berpisah semoga kalian (gladious) bisa mengingat momen kita selama di SMA ini, karena banyak sekali momen yang sangat indah dengan kalian semua.

 

Siti Mariah,  XII G

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ROMANTISASI MASA YANG BERMAKNA

  ROMANTISASI MASA YANG BERMAKNA    Berbicara perihal pengalaman selama bersekolah di SMAN 1 CIKALONGWETAN, itu sungguh tidak akan cukup jika diceritakan dalam satu halaman bahkan satu hari. Tapi kurang memungkinkan pula, jika harus aku ceritakan satu persatu disini. Banyak orang yang mengatakan bahwa masa putih abu adalah masa indah dan yang paling berkesan. Sebuah peralihan masa, dimana pindahnya masa remaja menuju dewasa awal. Terhitung sejak bulan Juli 2021 hingga sekarang bulan Februari 2024 sebagian besar kehidupan dan waktuku, aku habiskan di SMA. Dan ya, pernyataan orang lain di kalimat sebelumnya, ternyata bukan sekadar ucapan semata, namun sebuah fakta. Berbagai kisah suka duka sangat terasa dibandingkan masa sebelumnya, saat putih biru.  Menjadi salah satu orang yang berhasil diterima melalui jalur prestasi selama di SMP dan diberikan kesempatan untuk dapat mengenyam pendidikan menengah akhir disini adalah sebuah hal yang berharga dan luar biasa bahagia untuk diriku, tak t

THE IMPACT OF BOTTLE RECYCLING

  By Rizka, Sulis, Dela, Robi, Salman, Haikal Waste is the remaining product or item that is no longer used. There are 3 ways or methods to manage waste namely reducing, reusing and recycling plastic here will discuss about recycling the plastic bottle waste, recycling plastic bottle is very beneficial and has many positive impacts. Although some students actively participate in this practice, there are still many students who  cannot or refuse to recycle plastic bottles. The following is the impacts of recycling of bottle waste for our life From our interviews and research, several positive and negative impacts of recycling plastic bottle waste have been identified, such as air pollution, where certain methods of recycling plastic bottles can harm air quality. Recycling bottle waste can impact the quality of the product itself. Poor and inadequate management during production stages can result in low-quality products. Recycling plastic bottle waste also leads to an increase in the qua

Cinta Menjadi Alasan Untuk Mengenal Lebih Banyak Kata

  KERSA     Oleh : Keiza Deswina Azzahra   Jika kersa adalah judul, maka aku harus melanjutkan dengan   bait-bait berikutnya. Jika kersa adalah nama, maka aku harus menyebutkannya setiap ingin tidur. Jika kersa adalah lagu, maka aku harus menyanyikannya saat mandi.   Kersa tidak sering aku nyanyikan. Karena aku tidak sering mandi. Kersa tidak selalu aku sebutkan. Karena aku terlalu sering tidur tanpa disengaja. Kersa tidak akan aku lanjutkan. Karena aku tidak mahir merangkai bait   Terlalu banyak umpama untuk kersa yang sederhana   Kersa hanyalah kata. Kata yang diungkapkan oleh wanita. Wanita yang menerima kata. Dari aku yang menginginkannya.   Bandung, 1 Desember 2023