Langsung ke konten utama

Panggilan Kepada Masa Depan: Perpisahan Manis di Akhir Sekolah


Perkenalkan nama saya Alfito Dealova, saya merupakan murid pindahan dari asal kota saya sebelumnya, lebih tepatnya di Tanjungpinang. Pada bulan juni tepatnya tanggal 5 saya memutuskan untuk berpindah kota ke bandung barat cikalongwetan. Saya sangat sedih untuk meninggalkan teman teman saya terdahulu. 


Saya diterima di SMAN 1 CIKALONGWETAN pada tanggal 21 Juni 2021. Saya memulai sekolah pada saat pembelajaran dilakukan secara online dikarenakan adanya wabah covid yang masih melanda beberapa daerah di Indonesia.


Pada awal kelas 10 saya mulai berinteraksi dengan teman teman sekelas yang dimana pada saat itu kita juga tidak saling mengenal, dan pada teman sekelas mengagendakan kegiatan untuk bermain futsal, disitu saya sangat ingat sekali dengan teman teman yang pertama kali saya kenal ada heri, ada sakti ada ayuy ada ilham dan denda yang dari kelas A. Kalau diinget inget hal itu adalah suatu pengalaman yang sangat berharga yang pernah saya dapatkan pertama kali disini.Saya sangat senang karena teman teman saya juga menerima saya dengan baik hati walaupun saya tidak bisa bahasa bahasa sunda sebelumnya hahahaha. Tapi seiring berjalannya waktu saya mulai mengenali lebih banyak teman diawali dengan program vaksin bersama. Saya mulai mengetahui teman teman kelas saya dimulai dari fadil, miya, deisya, difya, aqlul, sopi dan masih banyak lagi.


Hal yang paling saya inget saat kelas 10 pada Dan saya mulai mengenal lebih banyak lagi pada saat sekolah dengan memakai sesi hahaha teringat kita semua masih agak canggung satu sama lain, tapi saya sangat beruntung telah menjadi bagian dari kelas I.

Pada sewaktu kelas 10 juga saya mulai mengenal rifki, nabila, sopi, raisya dan sipa pada awal kerja kelompok kimia. mereka juga sangat baik menerima saya, menjadikan saya teman, sekaligus partner dalam kelompok, seirimg terus berjalannya waktu pun saya, rifki, nabila, dan sopi pun sering sekali membuat kelompok dan hanya beranggotakan berempat saja, kalau dingat kangen demgan ke kompakan kita berempat dulu, setiap pembuatan kelompok selalu berempat. hahaha lucu sekali ya masa masa itu terimakasih telah menerima saya dengan baik yaa.


Dan hal yang paling berkesan sewaktu kelas 10 itu pada saat kita mengikuti lomba berbagi takjil semacam itu hahahaha, dan alhamdulillahnya mendapatkan juara 2, perjuangan teman teman semua menghasilkan hasil yang sangat baik, dengan perjuangan yang banyak juga kita menjadi semakin kompak, dan ya mungkin pada saat itu merupakan pengalaman paling berkesan saya diwaktu kelas 10.


Lalu ketika saya duduk di bangku kelas 11, saya di walikelasan oleh pak jaman yang dimana kala itu saya sangat pesimis dengan bimbingan beliau kepada anak anak muridnya, tapi dengan jetulusan dan keseriusan beliau dalam mengajar, saya merasa keberadaan beliau sangat berarti bagi saya, saya sangat senang bisa mengenal lebih jauh dengan beliau. Dan satu lagi diakhir kelas 11 saya mulai berkenal dengan bapa sopian selaku ketua perpustakaan, beliau juga sangat berarti bagi saya, dari itu mulai mengajar saya, membantu saya membuat KTI saya sangat berterimakasih kepada mereka berdua yang sangat berpwngaruh dalam pendidikan saya di SMAN 1 CIKALONGWETAN, tidak hanya itu saya juga sangat berterimakasih kepada pa niken yang sangat peka terhadap perasaan saya, dimana kala itu saya sedang merasa tidak baik baik saja, tetapi pa niken pun selalu menyemangati dan menasehati saya, terimakasih pak.


Tak terasa pun sampai akhirnya ke penghujung sekolah, mungkin waktu saat inilah yang sangat pas untuk selalu kompak saling berbincang dan selalu bersama, saya bangga ke kalian semua saya sangat berterimakasih kepada semua rekan rekan saya disini, kalian semua berarti bagi saya terutama keluarga XII I, terimakasih buat kalian yang selalu menyemangati saya, bercanda bersama saya, dan saya ucapkan terimakasih kepada “dia” yang selalu membuat saya termotivasi untuk selalu  menjadi lebih baik.


Dan terakhir saya ucapkan mohon maaf kepada rekan rekan saya jika saya ada salah, dan sekali lagi terimakasih untuk semuanya XII I.


see u on top all! wish you all the best!


Alfito Dealova 

         


Komentar

Postingan populer dari blog ini

ROMANTISASI MASA YANG BERMAKNA

  ROMANTISASI MASA YANG BERMAKNA    Berbicara perihal pengalaman selama bersekolah di SMAN 1 CIKALONGWETAN, itu sungguh tidak akan cukup jika diceritakan dalam satu halaman bahkan satu hari. Tapi kurang memungkinkan pula, jika harus aku ceritakan satu persatu disini. Banyak orang yang mengatakan bahwa masa putih abu adalah masa indah dan yang paling berkesan. Sebuah peralihan masa, dimana pindahnya masa remaja menuju dewasa awal. Terhitung sejak bulan Juli 2021 hingga sekarang bulan Februari 2024 sebagian besar kehidupan dan waktuku, aku habiskan di SMA. Dan ya, pernyataan orang lain di kalimat sebelumnya, ternyata bukan sekadar ucapan semata, namun sebuah fakta. Berbagai kisah suka duka sangat terasa dibandingkan masa sebelumnya, saat putih biru.  Menjadi salah satu orang yang berhasil diterima melalui jalur prestasi selama di SMP dan diberikan kesempatan untuk dapat mengenyam pendidikan menengah akhir disini adalah sebuah hal yang berharga dan luar biasa bahagia untuk diriku, tak t

THE IMPACT OF BOTTLE RECYCLING

  By Rizka, Sulis, Dela, Robi, Salman, Haikal Waste is the remaining product or item that is no longer used. There are 3 ways or methods to manage waste namely reducing, reusing and recycling plastic here will discuss about recycling the plastic bottle waste, recycling plastic bottle is very beneficial and has many positive impacts. Although some students actively participate in this practice, there are still many students who  cannot or refuse to recycle plastic bottles. The following is the impacts of recycling of bottle waste for our life From our interviews and research, several positive and negative impacts of recycling plastic bottle waste have been identified, such as air pollution, where certain methods of recycling plastic bottles can harm air quality. Recycling bottle waste can impact the quality of the product itself. Poor and inadequate management during production stages can result in low-quality products. Recycling plastic bottle waste also leads to an increase in the qua

Cinta Menjadi Alasan Untuk Mengenal Lebih Banyak Kata

  KERSA     Oleh : Keiza Deswina Azzahra   Jika kersa adalah judul, maka aku harus melanjutkan dengan   bait-bait berikutnya. Jika kersa adalah nama, maka aku harus menyebutkannya setiap ingin tidur. Jika kersa adalah lagu, maka aku harus menyanyikannya saat mandi.   Kersa tidak sering aku nyanyikan. Karena aku tidak sering mandi. Kersa tidak selalu aku sebutkan. Karena aku terlalu sering tidur tanpa disengaja. Kersa tidak akan aku lanjutkan. Karena aku tidak mahir merangkai bait   Terlalu banyak umpama untuk kersa yang sederhana   Kersa hanyalah kata. Kata yang diungkapkan oleh wanita. Wanita yang menerima kata. Dari aku yang menginginkannya.   Bandung, 1 Desember 2023