Langsung ke konten utama

Story at School

 Rika Dimas Fitria 

XII.i

B.Indonesia


Story at School



Kelas X


 Pada suatu hari,,saya telah lulus MTs sampai orang tua meneruskan saya ke Sekolah SMAN 1 Cikalongwetan ini,lalu saya daftar ke SMAN 1 Cikalongwetan bersama kakak dari pagi sampai jelang malam,sampai menunggu pengumuman diterima atau tidaknya,sampailah Alhamdulillah saya diterima disekolah ini.Lalu salah satu teman sosmed menghubungi saya bahwa kita sekelas,dia bernama Shifa Sulastri.karena sekolah ini pada era covid kita sekolah dibagi sesi pertama dan kedua lalu saya sesi dua sampai bertemu pada pertemuan sekolah saya bertemu dengan Shifa langsung,tidak hanya Shifa bahwa saya juga sekelas dengan temen SD saya yaitu Siti Sopiah,sampai pada hari-hari berikutnya saya berkenalan dengan teman yang lainnya seperti N.Sani,Suci dan yang lainnya.Lalu wali kelas X kita adalah ibu Amila sholihah lalu saya mengerjakan tugas sebagian BDR dan diadakannya projek Pertama yang berjudul KTI (karya tulis Imiyah) dan disatukan kelompok salah satunya bersama Nabila dia adalah anak yang bisa disebut ambis.dia sangat membantu pada proyek saat itu juga saya sedang sakit,lalu sampai pada perlombaan² disekolah sampai pada bulan ramadhan tiba ditugaskan untuk smartren yang sekolahnya selalu pakai baju muslim.

 Dengan adanya smartren diadakannya perlombaan vlog kebaikan sampai akhirnya kita sekelas mengerjakan tugas berbagi takjil kita memasak takjil dirumah Mia aulia,setalah kita selesai memasak sampai sore kita lalu

 diperjalanan ke mesjid turun hujan lalu kita membagikan ke orang-orang yang ada dimesjid lalu kita berbuka puasa dimesjid juga setelah itu karena hujan tidak reda juga kita pulang ke rumah hujan hujan-hujanan sampailah dirumah teman² semua dikhawatirkan oleh orangtuanya.

 Keesokan harinya diumumkan nya perlombaan vlog kebaikan kita menjuarai juara ke-2 dan masih banyak perlombaan lainnya yang kita menangkan lalu kita berfoto bersama dengan wali kelas lalu kita melakukan ulangan semester 1 sampai dibagikan nya laport.

  Setelah itu,kita melakukan projek terakhir yang berjudul "STOP BULLYING " dengan mengerjakan video drama sampai ditampilkannya projek itu yang kurang memuaskan kita merasa sedih karena wali kelas kita mungkin kecewa karena kurang memuaskan timbulah kita rasa sangatlah sedih karena kita juga merasa kecewa terhadap diri sendiri.Setelah itu,kita melaksanakan ulangan akhir semester,lalu kita dibedakannya ruang ulangan yang terpecah belah,sampai selesai kita dibagikannya laport,sampailah kita naik ke kelas XI.


Kelas XI


 Pada akhirnya kita dikelas XI dengan akrab nya sudah saling mengenal satu sama lain kita menjalani hari-hari yang selalu mengerjakan tugas di kelas XI,lalu kita kenalan kembali bersama wali kelas baru yaitu Pa Jam'an Sholeh yang sangat baik dan sangat berperan dikelas XI ini,bapa sangat berjasa karena merubah karakter anak-anak yang malas lalu kita semua juga berkenalan dengan guru baru yang lainnya.Seiring berjalannya waktu kita mengerjakan tugas-tugas yang lainnya lalu tidak lupa saya pada akhirnya menemukan teman yang selalu berperan di kehidupan saya yaitu N.sani,Suci Dan Shifa kita selalu bersama dimana dan kapanpun berada sampai kita merencanakan bermain kemana dan kita berkelompok selalu berempat kita selalu bersuka riang dan tidak lupa yang bisa dibilang kisah falling in love di kelas XI ini yaitu kisah pertama antara aku & dia,pas pertama dekat kukira dia tidak sekolah disini ternyata dia sekolah disini sampai akhirnya kita sering bertemu dengan contact eyes setiap hari dan kisah kedua terjadi pada Shifa dan Heri mereka tidak terlalu dekat tetapi selalu juga contact eyes sampai akhirnya Heri dekat dekat suci dan Shifa juga dekat dengan suci akhirnya mereka bisa dekat lewat suci dan tidak lupa Sani selalu mensupport satu sama lain.

 Kemudian kita melakukan tugas proyek pertama dikelas XI yaitu "Kebhinekaan" yang diantara mengerjakan komik dan POP socket lalu terbagi nya kelompok saya memisahkan diri ke kelompok pop socket yang terdiri dari:Difya,mia,cindy,dan deisya dll dan temen saya yang bertiga ke kelompok komik sampai selesai menyelesaikan proyek ini lalu kita mengerjakan tugas prakarya dengan membuat makan "Mochi" dan "onde-onde" yang berkelompok dengan Nabila,Sopi,Shifa,suci,Sani dll.Lalu,kita bekerja kelompok dirumah sopi sampai larut malam.Keesokan harinya,kita saling membantu karena makanan tersebut kita jual dengan sangat amat ceria sehingga jualan kita habis dan sangat untung bagi kita.

 Setelah itu kita melanjutkan proyek ke 2 dikelas XI ini yaitu "Gaya Hidup sehat Berkelanjutan" yang ditugaskan makanan sehat,kelompok kita yang terdiri dari suci, Shifa,raisya,Wahyudin,dan sasmita.kita menentukan makanan sehat dari sayur bayam menjadi cemilan sehat (Keripik bayam) yang harus ditanam sendiri hingga pada saatnya kita kerkom kerumah suci dan setelah itu saya dan Shifa menginap dirumah suci dengan mengerjakan cemilan sehat ini dan dikemas dengan rapih lalu dijual dengan sangat banyak diminati juga.

 Setelah itu sekolah mengadakan kegiatan porak akhir tahun yang kita lakukan adalah mengikuti setiap lombanya dan tidak lupa warga kelas saya membuat pakaian couple seragam dengan sangat kompak walaupun tidak ada kemenangan bagi porak tetapi setelah itu kita memenangkan juara umum perlombaan berikutnya yaitu perlombaan akademik.

 Kemudian,sampailah saya di semester pertama dan terakhir dengan melakukan ulangan yang sama sampai pada akhirnya kita juga memiliki masing-masing Raport dan kita naik ke kelas XII.


Kelas XII


 Pada suatu hari dikelas XII ini saya merasa banyak yang berubah karena setiap suasana memberikan setiap kenangan yang hampir usai.Di kelas XII ini wali kelas Yaitu Ibu Dara Irawati kita menjalankan dan mengerjakan hari-hari dengan tugas juga hingga pada sampai projek pertama di kelas XII ini yaitu Pagelaran yang dibagi provinsi kelas saya bagian pada Sulawesi kita bekerja sama dengan kompak hingga harus menampilkan yang terbaik sampai kita selalu berlatih dan kita harus mirip dengan ras Sulawesi sampai kita mensewa baju adat Sulawesi dan kami semua pun tampil dengan cukup baik karena tampilan tersebut pun di colabkan dengan kelas lain,pekan ulangan semester satu pun dilewati.

 Setelah projek itu kita melaksanakan projek terakhir kalinya yaitu suara demokrasi yang memilih siap caleg dan capres di setiap provinsi dan akhirnya kelas saya terpilih di provinsi Sulawesi juga tidak lupa dikelas XII ini juga porak terakhir kalinya dengan kita membuat baju Jersey seragam agar terlihat kompak lalu kita menyesuaikan pekan akhir semester dua,tidak lupa kita foto bersama dijonas dengan senang hati diperjalanan yg sangat ramai sehingga teman-teman semua bahagia,setelah itu,kita tidak lupa akan sedikit beban kita untuk ujian kelulusan yaitu dengan ditugaskan oleh sekolah mengerjakan KARYA TULIS ILMIYAH yang ditugaskan kan nya individu tidak berkelompok,sampai akhir nanti sudah lulus harapan dan kesannya disebutkan setelah ini.


SEE YOU MY FRIENDS…!!!!!!!!!





 





Komentar

Postingan populer dari blog ini

ROMANTISASI MASA YANG BERMAKNA

  ROMANTISASI MASA YANG BERMAKNA    Berbicara perihal pengalaman selama bersekolah di SMAN 1 CIKALONGWETAN, itu sungguh tidak akan cukup jika diceritakan dalam satu halaman bahkan satu hari. Tapi kurang memungkinkan pula, jika harus aku ceritakan satu persatu disini. Banyak orang yang mengatakan bahwa masa putih abu adalah masa indah dan yang paling berkesan. Sebuah peralihan masa, dimana pindahnya masa remaja menuju dewasa awal. Terhitung sejak bulan Juli 2021 hingga sekarang bulan Februari 2024 sebagian besar kehidupan dan waktuku, aku habiskan di SMA. Dan ya, pernyataan orang lain di kalimat sebelumnya, ternyata bukan sekadar ucapan semata, namun sebuah fakta. Berbagai kisah suka duka sangat terasa dibandingkan masa sebelumnya, saat putih biru.  Menjadi salah satu orang yang berhasil diterima melalui jalur prestasi selama di SMP dan diberikan kesempatan untuk dapat mengenyam pendidikan menengah akhir disini adalah sebuah hal yang berharga dan luar biasa bahagia untuk diriku, tak t

THE IMPACT OF BOTTLE RECYCLING

  By Rizka, Sulis, Dela, Robi, Salman, Haikal Waste is the remaining product or item that is no longer used. There are 3 ways or methods to manage waste namely reducing, reusing and recycling plastic here will discuss about recycling the plastic bottle waste, recycling plastic bottle is very beneficial and has many positive impacts. Although some students actively participate in this practice, there are still many students who  cannot or refuse to recycle plastic bottles. The following is the impacts of recycling of bottle waste for our life From our interviews and research, several positive and negative impacts of recycling plastic bottle waste have been identified, such as air pollution, where certain methods of recycling plastic bottles can harm air quality. Recycling bottle waste can impact the quality of the product itself. Poor and inadequate management during production stages can result in low-quality products. Recycling plastic bottle waste also leads to an increase in the qua

Cinta Menjadi Alasan Untuk Mengenal Lebih Banyak Kata

  KERSA     Oleh : Keiza Deswina Azzahra   Jika kersa adalah judul, maka aku harus melanjutkan dengan   bait-bait berikutnya. Jika kersa adalah nama, maka aku harus menyebutkannya setiap ingin tidur. Jika kersa adalah lagu, maka aku harus menyanyikannya saat mandi.   Kersa tidak sering aku nyanyikan. Karena aku tidak sering mandi. Kersa tidak selalu aku sebutkan. Karena aku terlalu sering tidur tanpa disengaja. Kersa tidak akan aku lanjutkan. Karena aku tidak mahir merangkai bait   Terlalu banyak umpama untuk kersa yang sederhana   Kersa hanyalah kata. Kata yang diungkapkan oleh wanita. Wanita yang menerima kata. Dari aku yang menginginkannya.   Bandung, 1 Desember 2023